TK Islam Al Azhar 40 Cilegon Study Visit ke Dompet Dhuafa Farm Banten

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Kunjungan-tk-al-azhar-cilegon-ke-dd-farm

Dompet Dhuafa Farm Banten merupakan peternakan terbesar di Kota Serang. Berdiri sejak 2019, Dompet Dhuafa Farm Banten telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kandang penggemukan, kandang karantina, kandang pembibitan, kandang loading, rumah potong hewan, hingga restoran yang melayani akikah. Selain melakukan pembibitan, pemotongan, hingga penjualan, Dompet Dhuafa Farm Banten juga menjadi kawasan Edufarm untuk berbagai kalangan.

Konsep Edufarm ini dirasakan oleh TK Islam Al Azhar 40 Cilegon dengan membawa murid sebanyak 64 dari TK A dan TK B untuk bermain sekaligus belajar di peternakan milik Dompet Dhuafa Banten ini. Sebelum melakukan tour peternakan, anak-anak diajak bergembira dengan cara senam, bermain kuis, mendengarkan dongeng, hingga menggambar domba dengan menggunakan kapas.

Sebelum bermain dengan domba dan kambing yang berada di kandang, 64 anak-anak dibagi menjadi 6 kelompok. Pembagian ini untuk memudahkan mereka berinteraksi lebih dekat dengan hewan yang ada. Bermain dengan memberikan makan menggunakan rumput gajah, diajak melihat cara mencukur bulu domba, melihat domba yang sedang sakit, hingga memberi susu pada domba yang masih kecil.

Selain itu, anak-anak yang visit ke Dompet Dhuafa Farm Banten juga bisa masuk kerumah jamur dan memetik jamur tiram yang tersedia. Tak hanya anak-anak, para orang tua yang hadir dalam kegiatan Study Visit ini bisa ikut memetik jamur langsung dan membeli untuk dimasak di rumah.

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten