Tak Pernah Menyerah Dengan Keadaan, Gubuk Kecil Jadi Cerita Semangat Pak Andika

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Program food for dhuafa bantuan sosial dompet dhuafa banten

1 tahun lebih sudah pandemi menghancurkan satu persatu usaha dari sebagian besar masyarakat Indonesia. Membuat masyarakat menjerit, terutama para pelaku usaha kecil. Namun, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, pandemi ini memang bisa mengentikan usahanya, tetapi tidak bisa mengubur semangat para pelaku usahanya.

Cerita ini dirasakan oleh para pedagang yang berada di Banten, salah satunya Andika Yuseksi. Berjarak tak jauh dari Kantor Dompet Dhuafa Banten, tim menyambangi pak Andika, pria berusia 38 tahun asal Labuan, Pandeglang yang mengadu nasib dengan berjualan oleh-oleh khas Banten di kawasan wisata Banten Lama selama 6 tahun lamanya, namun terhenti akibat pandemi Covid-19 yang mengantam.

Disaat usaha kecilnya masih berjalan, pak Andika bisa menghidupi keluarga kecilnya dengan tinggal layak di kontrakan seharga 500rb perbulan dan cukup untuk makan sehari-hari. Namun usahanya kini tak bisa lagi diharapkan, ia tak tega melihat keluarga kecilnya hidup serba kekurangan di bawah tampungan gubuk kecil yang ia sewa 150rb perbulan sehingga mengungsikan anak beserta istrinya ke rumah orang tuanya.

Cobaan yang pak Andika rasakan seakan datang bertubi-tubi, membuat kehidupannya berubah. Namun, hal itu tak lantas membuatnya menyerah dengan keadaan. Ia saat ini banting tulang mengadukan kehidupannya sebagai kuli bongkar kayu di kawasan Kasemen, Serang. Terkadang ia ikut membantu bengkel sepeda motor yang membutuhkan jasanya. Semuanya ia kerjakan dengan semangat, pak Andika memiliki tekad dan yakin bahwa dia bisa memiliki kehidupan lebih baik kedepannya.

Melihat kondisi tersebut, Senin, 13 September 2021 tim Dompet Dhuafa Banten datang ke gubuk yang pak Andika tempati di Kp. Kasunyatan, Kel. Banten Lama, Kec. Kasemen, Kota Serang untuk membantu dengan memberikan bantuan pangan Food for Dhuafa berupa sembako untuk membantu meringankan beban yang sedang ia rasakan.

Dengan melihat kegigihannya, tim tidak hanya sekedar memberikan bantuan pangan, akan tetapi juga akan membantu pak Andika bangkit kembali dengan program Bantuan Modal Usaha.

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten