50 Domba, 1 Kandang, 9 Penerima Manfaat. Program Plasma Dompet Dhuafa Banten Resmi Berjalan

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Program Plasma peternakan domba dan kambing dompet dhuafa banten resmi berjalan

50 Domba, 1 Kandang, 9 Penerima Manfaat. Program Plasma Dompet Dhuafa Banten Resmi Berjalan

Program plasama merupakan program pemberdayaan dan pelatihan yang di bentuk oleh Dompet Dhuafa Banten untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat melalui ternak domba dan kambing. Penerima manfaat program plasma ini berasal dari warga Kampung Gowok Kepuh, Kel. Sukajaya, Kec. Curug Kota Serang.

Selasa, 13 April 2021, sebanyak 9 penerima manfaat ikut berpartisipasi dalam pemindahan 50 ekor domba dari Dompet Dhuafa Farm ke kandang plasma yang terletak di Kampung Gowok Kepuh, Kel. Sukajaya, Kec. Curug Kota Serang. Masing-masing penerima manfaat akan mengurus 5 ekor domba, tujuannya untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan ketika mendapatkan materi sebelumnya dari tim Dompet Dhuafa Farm. Para penerima manfaat tersebut tertiri dari berbagai macam golongan. Ada yang bekerja sebagai seorang security, kuli bangunan, Office boy (ob), dan juga pemuda desa setempat.

Program plasma ini dimulai dari Pengadaan domba dari Dompet Dhuafa (DD) Farm, Menimbang ulang bobot domba, Melakukan treatment potong kuku untuk menjaga kesehatan hingga cukur rambut bila diperlukan, dan terakhir pemeliharan.

Program ini cocok bagi pemula, yang ingin belajar pemberdayaan ternak, oleh karena itu dompet dhuafa farm menyediakan fasilitas untuk masyarakat yang ingin belajar ternak domba dan kambing.

“Penerima manfaat akan di didik, diberi ilmu pengetahuan terkait ternak, dibina dan didampingi”. Ujar Purnama selaku pendamping Program Plasma

Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, untuk mengetahui secara langsung tentang pemberdayaan ternak domba dan kambing ini.

“Saya ingin mencoba, semoga program plasma ini membuahkan hasil dan menambah rezeki untuk istri anak di rumah”. tutup Hasari selaku ketua kelompok masyarkat program plasma

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten