Dompet Dhuafa Banten Bangun dan Resmikan Masjid di Pelosok Banten

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Dompet Dhuafa Banten Bangun dan Resmikan Masjid di kampung Peuris

Masih ingatkah sahabat tentang mimpi Warga Kp. Peuris Desa Kadubadak, kec. Angsana, Pandeglang yang ingin mempunyai tempat ibadah yang lebih baik? Berpuluh-puluh tahun, tidak ada perubahan Infrastruktur tempat ibadah mereka.

Untuk itu Dompet Dhuafa Banten berupaya mewujudkan impian masyarakat setempat untuk memiliki tempat ibadah yang layak. Alhamdulillah, impian tersebut akhirnya terwujud. Masjid At-taubah (sebelumnya musholla kp.peuris) telah berhasil dibangun dan di resmikan pada Jum’at (09/04). Masyarakat kampung peuris menyambut dengan rasa haru atas dibangunnya masjid ini.

“Alhamdulilah tempat ibadah yang kami mimpikan sudah terwujud, kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih, atas bantuan para Donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam hal pemberian donasinya”, Ujar Rumli selaku tokoh masyarakat setempat.

Musholla kampung Peuris sudah mendapat izin MUI untuk berubah status menjadi masjid. Masjid ini bukan hanya di gunakan untuk warga Kp.Peuris saja, melainkan dipakai oleh seluruh warga Desa Kadubadak.

Terwujudnya pembangunan Masjid ini menjadi kebahagian yang tak terhingga bagi warga. Ini merupakan mimpi mereka selama puluhan tahun. “Bagus sekali masjidnya Teu ngimpi-ngimpi acan (tidak pernah bermimpi), bangun masjid bagus seperti ini Masyaallah”. Ungkap Safi’in selaku Kepala Desa.

Kontribusi warga dalam pembangunan masjid ini sangat besar, seluruh pembangunan yang dilkukan, mulai dari pembongkaran bangunan lama yang berupa musholla yang sudah tidak layak, hingga pembangunan masjid baru sampai selesai dan bisa digunakan, sepenuhnya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

Proses pembangunan Masjid At-Taubah dimulai pada bulan November 2020. Berbagai rintangan yang ada tidak pernah menyurutkan semangat warga yang terlibat dalam proses pembangunan. Berkat donasi dari sahabat, Masjid ini telah selesai dibangun dan bisa digunakan ibadah di bulan ramadhan ini.

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten