Berhasil Panen Jamur Sejak Januari 2021, Dompet Dhuafa Banten Kembangkan Program Budidaya Jamur di Kragilan

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
dompet dhuafa banten kembali gulirkan program budidaya jamur

Setelah pengelolaan Budidaya Jamur Tiram di Kp. Gowok Kelurahan Sukajaya, Kec. Curug, Kota Serang berhasil melakukan panen setiap hari sejak 19 Januari 2021. Program Budidaya Jamur Tiram kembali dikembangkan di Kragilan, Kab. Serang, Banten.

Pada hari Jumat, 27 Agustus 2021, sedikitnya 3000 baglog yang dibawa dari tempat pembuatan di Kp. Gowok telah dipindahkan dengan bantuan ibu-ibu kader dan anak-anak remaja ke rumah jamur yang berada di Kp. Suka Jaya RT.019/002 Desa Sentul, Kec. Kragilan, Kab. Serang.

Pengembangan program Ketahanan Keluarga melalui Budidaya Jamur Tiram ini memiliki tujuan untuk memberdayakan para ibu-ibu kader Rumah Momong yang berasal dari keluarga prasejahtera agar bisa memiliki penghasilan untuk mencukupi kehidupan dirinya beserta keluarga.

Kedepannya, budidaya Jamur Tiram akan diserahkan untuk dikelola secara mandiri oleh kelompok ibu-ibu yang ikut dalam pengembangan ini untuk dijadikan sebagai unit usaha. Selain itu, Dompet Dhuafa Banten akan memberikan pelatihan dan pengembangan diri untuk ibu-ibu agar bisa lebih kreatif dan inovatif sehingga bisa membentuk produk turunan dari olahan jamur tiram tersebut.

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten