Lakukan Hal Sederhana Ini

Allah Akan Buatkan Rumah Terbaik di Surga-Nya Kelak

“Barang Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

Allah Bangunkan Rumah di Surga

“Barang siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.”

(HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Pahala Akan Terus Mengalir

“Pahala amalan dan kebaikan yang bakal menghampiri seorang mukmin sepeninggalnya –-beliau menyebutkan di antaranya–, (yakni) mushaf yang ia tinggalkan, masjid yang ia bangun, rumah untuk orang yang dalam perjalanan yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, atau sedekah yang ia keluarkan dari hartanya di kala sehat dan hidupnya, maka ia akan bakal menghampirinya sepeninggalnya.” 

(Sunan Ibni Majah 1/88, no. 242, dan disebutkan di dalam kitab Az-Zawa’id) 

Dibalas Berlipat Ganda

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membangun masjid di perkampungan, membersihkan, dan memberinya wewangian.”

(HR. Ahmad, 43:397; Abu Daud, no. 455; Tirmidzi, no. 594; Ibnu Majah, no. 758. Syaikh Al-Albani menshahihkan hadits ini dalam Shahih Sunan Abi Daud)

Menunggu apalagi? Yuk bantu pembangunan Musholla di Kp.Babakan Lame, yakin dengan janji Allah SWT. Jemput Keajaiban-Nya DI SINI

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لاِبْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

‎”Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mush-haf Alquran yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah untuk ibnu sabil yang dibangunnya, sungai (air) yang dialirkannya untuk umum, atau shadaqah yang dikeluarkannya dari hartanya diwaktu sehat dan semasa hidupnya, semua ini akan menemuinya setelah dia meninggal dunia.” (HR. Ibnu Majah dan Baihaqi)

Dompet dhuafa banten wujudkan musholla baru untuk warga kp babakan lame

Semangat Warga Kp.Babakan Lame Memiliki Musholla Baru

Sejak tahun 2014, setiap masa panen tiba masyarakat Kampung Babakan Lame berpatungan padi sebesar 25 Kg/rumah untuk membangun musholla tempat mereka beribadah yang telah berusia 30 tahun.

Namun, dana tak juga terkumpul karena selalu saja terpakai untuk merenovasi musholla agar tidak roboh dan tetap bisa digunakan seadanya. Karena kondisi yang semakin mengkhawatirkan, tidak ada pilihan lain selain harus membangun musholla baru.

Dompet Dhuafa Banten berinisiatif untuk membantu pembangunan musholla yang rencananya memiliki luas 6,5 M x 11,5 M dengan total biaya pembangunan Rp. 90.000.000
Saat ini dana yang terkumpul masih Rp12.800.000 dan membutuhkan dana Rp77.200.000 lagi.

Dompet Dhuafa Banten Wujudkan Musholla Baru Untuk Warga Kp Babakan Lame3

ALASAN KENAPA MUSHOLLA DI KP. BABAKAN LAME

1.  Sudah berumur 30 tahun

2. Kondisi musholla sudah sangat tidak layak 

3. Tempat Ibadah Satu-Satunya di Kp. Babakan Lame

4. Walaupun bangunan permanen, tapi sama sekali tidak ada sloof besi ataupun coran, sehingga tembok miring-miring

5. Aktif digunakan anak-anak belajar mengaji setiap hari selepas maghrib

6. Aktif digunakan shalat berjamaah, tarawih, pengajian ibu-ibu, hingga shalat sunnah idul fitri dan idul adha

Dompet Dhuafa Banten Wujudkan Musholla Baru Untuk Warga Kp Babakan Lame6

Jangan Sampai Kesempatan ini Terlewat. Segera Siapkan Donasi terbaikmu untuk pembangunan musholla Kp.Babakan Lame

logo dompet dhuafa banten putih

#BeraniBerbagi

Sejak tahun 1993, Dompet Dhuafa membentang kebaikan ZISWAF Anda kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat

Mari bersama tumbuhkan ZISWAF untuk berdayakan umat

Legalitas

Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai SK Menteri agama No 239/2016.
Nazhir Wakaf, sesuai SK BWI No 36.74.3.1.00001/2011 (wakaf aset) dan No 3.3.00100/2015 (wakaf uang).