Terbatasnya akses terhadap fasilitas mobil ambulans terutama bagi masyarakat dhuafa sudah menjadi masalah yang lumrah di Indonesia, begitu juga di provinsi Banten. Seringkali kita temui informasi tentang warga yang menggunakan mobil pick up ataupun angkot untuk mengantar keluarga, kerabat, atau tetangga yang sakit kritis dan perlu berobat ke Rumah Sakit. Bahkan dibeberapa kejadian, pasien terlambat mendapatkan penanganan medis akibat terbatasnya akses dan prosedur yang berbelit terhadap fasilitas mobil ambulans.

Dompet Dhuafa Banten juga sering mendapat permohonan bantuan untuk mengantar pasien kritis berobat ke rumah sakit. Karena bagi masyarakat dhuafa, biaya untuk menyewa ambulans sangat mahal dan tidak bisa dijangkau.

Seperti kisah salah satu penerima manfaat Dompet Dhuafa Banten yang terkena kanker payudara dan harus berobat rutin menggunakan ambulance ke RSCM Jakarta. Diakuinya, biaya untuk bolak-balik berobat menggunakan ambulans adalah salah satu komponen biaya terbesar. Karena untuk biaya berobat sudah ditanggung oleh BPJS.

Untuk itu, Dompet Dhuafa Banten selaku lembaga amil zakat dan juga lembaga kemanusiaan berinisiatif untuk mengadakan fasilitas mobil ambulans gratis bagi masyarakat dhuafa di Banten. Dan bisa diakses kapanpun oleh mereka.

Dibutuhkan biaya sebesar Rp. 200.000.000 untuk mewujudkan mobil ambulans bagi masyarakat dhuafa. Saat ini, dana telah terkumpul Rp. 20.000.000. Dan masih dibutuhkan iuran kebaikan sejumlah Rp.180.000.000 lagi agar ambulans gratis ini segera hadir di tengah masyarakat.

Bersama Untuk Sesama, donasi melalui:
BCA 245.4000.551
BSM 146.006.4444
a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Tambahkan kode 012 pada akhir donasi, contoh Rp500.012

Konfirmasi WhatsApp
0859 6655 3585