3 Tahun Tidak Ada Kurban, DD Banten Kirim 18 Ekor Domba dan 1 Sapi

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
tebar hewan kurban dompet dhuafa banten ke wilayah yang jarang kurban kp kaduberuk

Pada hari raya Idul Adha 1442 H ini, Dompet Dhuafa Banten kembali berkesempatan untuk mendistribusikan hewan kurban yang diamanahkan oleh sahabat hingga seantero Banten, menjangkau mereka di pelosok yang kesulitan mendapatkan kenikmatan kurban. Memiliki keinginan agar hewan kurban tidak menumpuk di perkotaan, Dompet Dhuafa Banten kali ini menyalurkan hingga Kp. Kaduberuk, Desa Kujangsari, Kec. Cileles, Kab. Lebak, Banten.

Menempuh perjalanan hingga 3 jam dari Kota Serang dengan kondisi jalan yang cukup menantang untuk menuju Kp. Kaduberuk ini. Pada penyaluran Tebar Hewan Kurban ini tim Dompet Dhuafa Banten tidak sendirian, dibantu oleh relawan yang tergabung dalam ReliQ (Rumah Edukasi dan Literasi al-Qur’an), tim membawa hewan kurban sebanyak 1 Sapi dan 18 Domba pada hari Rabu, (21/7/2021) untuk mereka di Kp. Kaduberuk yang sudah 3 tahun lamanya tidak pernah merasakan daging kurban didaerahnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh ketua RT 04 Kaduberuk Desa Kujangsari, Arsam, yang mengatakan bahwa pemotongan kurban sapi itu pertama kali dilaksanakan. “Biasanya disini sedikit kurban, 3 Tahun terakhir di kampung engga ada kurban. Biasanya hanya ada beberapa kambing, tapi sekarang kami bisa merasakan daging kurban 1 sapi dan 18 Ekor Domba. Untuk itu kami merasa gembira adanya penyaluran kurban disini. Terutama hewan yang disalurkan ialah Sapi, untuk pertama kalinya disini kami merasakan daging kurban sapi,” ujarnya

“Alhamdulilah masyarakat Kp. Kaduberuk, Desa Kujangsari merasa senang sareng beryukur ayana bantuan ti para donatur nu dibantu Dompet Dhuafa Banten jeung ReliQ. Wasialahna ti dinya, dimana kami teh kadang satiap tahunna hese ka ngayaken kurban untuk di potong, kadang teaya sama sekali. Ieu teh sejarah awal Kp. Kaduberuk bisa ngarasakan seerna kurban, haturnuhun sateacaana ka sadayana anu tos masihan hewan kurban.” – Ibu Sardiah

Terima kasih sahabat, Semoga jalan ini menjadi jalan baik untuk semua, karena kebaikan yang kita berikan akan selalu bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten