16 Rumah Ludes Terbakar, Dompet Dhuafa Banten Berikan Bantuan untuk Warga Baduy Luar

Bagikan:

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
dompet dhuafa banten bantu penyintas kebakaran baduy

Pada Rabu, 13 Oktober 2021, kebakaran hebat meratakan pemukiman warga baduy luar di kp. Cepak Huni, Desa Kanekes, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak, Banten . Semua harta benda yang mereka punya, mulai dari peralatan masak, peralatan makan, pakaian, hingga padi yang mereka kumpulkan selama 5 musim dan disimpan di Leuit habis tak bersisa.

Kebakaran tersebut menghanguskan 16 Rumah Panggung dan 5 Lumbung Padi (Leuit). Kobaran awal api tidak ada yang mengetahui, karena mayorita warga sedang pergi ke ladang untuk berkebun.

Nyaris tak tersisa, para warga Baduy Luar saat ini mengandalkan uluran tangan kita serta sisa barang yang masih bisa digunakan. Melihat kondisi tersebut, Dompet Dhuafa Banten langsung mengerahkan tim untuk membantu memberikan peralatan yang mereka butuhkan untuk keperluan kedepan.

Dompet Dhuafa Banten membantu warga Baduy Luar dengan menyalurkan 10 dus alat tidur mulai dari kelambu dan lain-lain, alat memasak serta kebutuhan dapur seperti makanan siap saji untuk 24 KK yang terkena dampak dari bencana kebakaran ini.

Mari kita doakan agar mereka selalu diberi kekuatan untuk dapat melewati musibah ini. Terimakasih kepada seluruh sahabat yang selalu ikut berkontribusi dalam gerakan kebaikan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten.

Program Ramadhan

donasi sedekah ramadhan dompet dhuafa banten